June 15, 2024, 8:43 pm

Haji Langsung Berangkat yang Dijalani Raffi Ahmad Bukan Endorse, Begini Fasilitasnya

Haji Langsung Berangkat yang Dijalani Raffi Ahmad Bukan Endorse, Begini Fasilitasnya
JAKARTA - Selebritis kenamaan, Raffi Ahmad, berangkat ke Tanah Suci dengan paket haji langsung berangkat tanpa endorse dan fasilitasnya istimewa. Bahkan, Raffi Ahmad dan rombongan cuma tinggal jalan kaki ke Kakbah dan Masjidil Haram.

Haji langsung berangkat merupakan nama lain dari haji furoda. Memang banyak keistimewaan yang dimiliki oleh haji furoda. Salah satunya, haji furoda bisa dilaksanakan pada tahun yang sama saat mendaftar. Atau istilahnya, kamu bisa langsung berangkat haji ke tanah suci tanpa perlu mengantre seperti haji biasa.

Salah satu ciri khas haji langsung berangkat ialah visanya. Tak seperti haji reguler atau khusus, visa mujamalah yang dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara tanpa menunggu antrean. Visa ini merupakan undangan langsung dari Pemerintah Arab Saudi bagi jemaah haji furoda.

Nah paket haji langsung berangkat inilah yang diambil oleh Raffi Ahmad dan rombongan. Diketahui, Raffi berangkat ke Tanah Suci dalam ibadah haji tahun ini tak sendirian. Dia total berangkat bersama 9 orang lainnya, termasuk karyawannya. Menariknya, Raffi Ahmad memberangkatkan rombongannya ke Tanah Suci dengan haji furoda tanpa endorse.

"Ini bukan endorse. Alhamdulillah mungkin seperti kata rekan saya, ini takdir dari Allah. Betul, bayar semua," kata dawati Pasaribu selaku perwakilan pihak travel yang memberangkatkan 10 orang rombongan haji Raffi Ahmad dikutip dari Detik.

Raffi Ahmad dan Rombongan Ambil Paket Haji Langsung Berangkat Luxury

Belakangan terungkap kalau Raffi Ahmad beserta rombongan mengambil paket haji langsing berangkat luxury. Bahkan, belakangan bocor di media sosial kalau Raffi harus membayar Rp 500 juta lebih per orang untuk menggunakan paket haji ini.

Dikutip dari akun TikTok @sobatmanfaat__, Raffi dan rombongan tampaknya dibawa untuk menginap di InterContinental Dar Al Tahwid Mekkah. Hotel ini berbintang lima dan cuma berjarak 422 meter dari Masjidil Haram. Karyawan RANS yang ikut berangkat sempat membocorkan isi kamar hotel tersebut.

Dalam unggahannya itu, karyawan RANS yang turut berangkat ke Tanah Suci difasilitasi dua single bad, lemari besar di samping salah satu ranjang, televisi besar di hadapan ranjang, sampai kamar mandi. Dikutip dari Suara, harga kamar hotel tersebut mencapai Rp6,65 jutaan pada akhir bulan Juni 2024 per malamnya.

Jemaah haji langsung berangkat memang pasti dapat fasilitas istimewa. Basanya, kamu akan menggunakan pesawat Saudi Airlines Direct Jeddah/Madinah, mendapatkan tenda AC di Arafah, hingga hotel transit di Mina.

Bukan cuma itu, jemaah haji furoda sendiri akan terdaftar di e-Hajj online Arab Saudi. Biasanya, tendanya pun ber-AC di Arafah dan Mina. Pesawat yang membawa mereka pun menggunakan Qatar Airways yang landing di Jeddah. Maktab VIP 111-112 atau jarak dekat ke Jamarat tempat lontar jumrah.




Blog Post Lainnya
Contact Info
087878877684 Ocha
081380024649 Mayang
6281288311106 Afi
085922331010 Intan
admin@Wisatahalalindonesia.id
Alamat
Ruko Graha Cirendeu, Jl. Raya Cirendeu No.1D, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Jl Pengairan, Jl. Kp. Utan Jl. Irigasi Baru, RT.006/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Point lab Co Working Space GRAHA POS INDONESIA, Lantai 6 Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
@2024 Wisata Halal Indonesia Inc.