April 13, 2024, 8:01 am

Tips Tour Halal: Jangan Foto Sembarangan di Bandara, Ya!

Tips Tour Halal: Jangan Foto Sembarangan di Bandara, Ya!
JAKARTA - Salah satu tips tour halal yang paling penting ialah, ketika sedang berada di Bandara, jangan sampai sembarangan berfoto, apalagi di beberapa tempat utamanya. Salah-salah, akan jadi malapetaka buat kamu lho, bahkan bisa dideportasi.
Ini sebenarnya peraturan yang sudah lama berlaku, tapi masih banyak orang yang belum menyadarinya. Jadi, semua penumpang pesawat yang memasuki kawasan imigrasi di bandara, dilarang mengambil foto, selfie, bahkan video call. Kalau ketahuan pihak bandara, kamu pasti bisa langsung dihampiri petugas dan diminta untuk menghapus foto yang baru saja diambil.
Tips tour halal ini penting. Meskipun sebagian besar bandara memperbolehkan pengambilan foto untuk keperluan pribadi, ada area tertentu di bandara yang mungkin dilarang untuk difoto karena alasan keamanan atau privasi. Misalnya, area pemeriksaan keamanan, area imigrasi, atau instalasi keamanan lainnya.
Lalu, pastikan kamu tidak mengambil foto orang lain tanpa izin mereka. Menghormati privasi orang lain adalah hal yang penting. Jika kamu berniat untuk mengambil foto di area yang sensitif atau di mana petugas keamanan berada, sebaiknya tanyakan izin terlebih dahulu untuk menghindari kebingungan atau masalah.


Homeland Security
Homeland Security
Setiap bandara mungkin memiliki kebijakan sendiri terkait pengambilan foto. Sebaiknya periksa peraturan dan kebijakan bandara yang Anda kunjungi sebelum mengambil foto. Nah tips tour halal selanjutnya ialah jika kamu berencana untuk mempublikasikan atau menggunakan foto yang kamu ambil untuk tujuan komersial, seperti media sosial, blog, atau publikasi lainnya, pertimbangkan etika dan hukum terkait pengambilan dan penggunaan foto di area publik.

Beberapa bandara mungkin memiliki aturan tentang penggunaan kamera, drone, atau peralatan fotografi lainnya. Pastikan untuk mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku.

Tips Tour Halal: 4 Area Bandara Ini Jangan Difoto de Lebih Baik!

Nah tips tour halal selanjutnya ialah, kamu lebih baik menghindari empat area bandara ini untuk difoto. Pertama ialah tempat pemeriksaan keamanan atau security check point, lalu tempat pengendalian keamanan penerbangan atau acces control point, area imigrasi, dan area kepabeanan.

Hukuman untuk melanggar aturan atau kebijakan terkait pengambilan foto di bandara dapat bervariasi tergantung pada negara, bandara, dan keparahan pelanggaran. Meskipun banyak bandara memiliki kebijakan yang memperbolehkan pengambilan foto untuk keperluan pribadi, pelanggaran aturan tertentu atau tindakan yang dianggap mengganggu keamanan atau privasi dapat mengakibatkan konsekuensi serius.

Beberapa kemungkinan hukuman atau konsekuensi yang bisa kamu hadapi termasuk penghentian atau penahanan. Petugas keamanan bandara memiliki wewenang untuk menghentikan kamu atau bahkan menahan kamu untuk pemeriksaan lebih lanjut jika dianggap melanggar aturan atau mencurigakan.

Kamu bisa saja dikenakan denda oleh pihak berwenang bandara atau pihak yang berwenang setempat jika melanggar aturan terkait pengambilan foto. Petugas keamanan dapat meminta kamu untuk menghapus foto atau menghancurkan materi yang dianggap melanggar aturan atau mengancam keamanan.

Pelanggaran serius atau berulang terhadap aturan pengambilan foto di bandara dapat mengakibatkan kamu dilarang masuk atau dilarang terbang oleh otoritas bandara atau pihak berwenang lainnya. Dalam kasus yang jarang terjadi namun serius, pelanggaran terhadap aturan keamanan atau privasi di bandara dapat mengakibatkan proses hukum dengan kemungkinan tuntutan dan hukuman yang lebih berat. Makanya, tips tour halal ini harus benar-benar kamu perhatikan yaaa.
Blog Post Lainnya
Contact Info
087878877684 Ocha
081380024649 Mayang
6281288311106 Afi
085922331010 Intan
admin@Wisatahalalindonesia.id
Alamat
Ruko Graha Cirendeu, Jl. Raya Cirendeu No.1D, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Jl Pengairan, Jl. Kp. Utan Jl. Irigasi Baru, RT.006/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Point lab Co Working Space GRAHA POS INDONESIA, Lantai 6 Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
@2024 Wisata Halal Indonesia Inc.