May 16, 2024, 2:10 pm

Catat, Lokasi ATM di Pelataran Masjidil Haram!

Catat, Lokasi ATM di Pelataran Masjidil Haram!
JAKARTA - Jangan khawatir kehabisan uang ketika beribadah, karena ada sejumlah ATM di pelataran Masjidil Haram yang bisa kamu gunakan untuk ambil uang. Ini akan berguna karena tentunya kamu membutuhkan tambahan uang untuk sekadar berbelanja di sana.

Ketika beribadah ke Tanah Suci, kamu tentu kadang membutuhkan tambahan uang untuk berbelanja atau sekadar mencari buah tangan. Tenang saja, ternyata ada beberapa tempat kok yang menyediakan ATM alias Anjungan Tunai Mandiri untuk kamu gunakan ketika membutuhkan tambahan uang.

Namun demikian yang patut diingat ialah, uang yang keluar dari ATM tersebut bukanlah berbentuk Rupiah, melainkan Riyal. Tak masalah sebenarnya, sebab toko-toko di sekitaran Masjidil Haram memang cuma mau menerima uang Riyal.

Sejumlah kartu ATM kamu, seperti BCA, BRI, Mandiri, Danamong dan sebagainya bisa kamu gunakan di ATM tersebut, selama ada logo master card atau visa. Hanya saja memang, ada batasan uang yang bisa kamu ambil di ATM di pelataran Masjidil Haram, yakni 5 ribu Riyal per 24 jam. Jadi, kamu tak bisa mengambil uang terlalu banyak ya.

Untuk cara pengambilan uang di ATM di pelataran Masjidil Haram tak jauh berbeda kok. Tapi, cuma ada tersedia dua bahasa saja, yakni Inggris dan Arab. Ketika kamu ingin mengambil uang, pilihlah bahasa Inggris, lalu masukkan nomor PIN. Selanjutnya akan keluar pilihan jenis akun berupa checking, saving, credit dan default. Untuk melakukan penarikan, pilih default hingga keluar main menu pilihan withdrawal (penarikan) dan balance inquiry (informasi saldo).

Kemudian, pilih jumlah penarikan yang muncul, yaitu: 500, 1000, 1500, 2000, 3000, 4000, dan 5000 Riyal. Namun ada juga pilihan 'other ammount' jika kita ingin melakukan penarikan dalam jumlah lain di luar pilihan yang sudah ada.

Berikut Lokasi ATM di Pelataran Masjidil Haram

Al Rajhi Bank

ATM ini terletak dekat Masjidil Haram, tepatnya di dekat Terowongan Alsouq Alsagheer. Jam operasionalnya adalah 10.00 pagi - 11.00 malam dari Sabtu hingga Kamis, dan buka kembali pada hari Jumat.

Alinma ATM

ATM ini menawarkan layanan 24 jam dan terletak dekat Masjidil Haram.

Di dalam Hotel Zamzam atau Abraj Albayt

Lokasi ATM di hotel ini berdekatan dengan lift yang mengangkut para tamu di hotel ini. Jadi kamu ketika masuk ke Hotel Zamzam, menuju area bawah, lalu belok kanan

Pintu King Fahd

Lalu, ATM di Pelataran Masjidil Haram lainnya ada di depan pintu King Fahd, di sekitar Bank Ar-Rajhi, serta di lantai 1 Gedung Zamzam Tower juga terdapat ATM Center. ATM tersebut menggunakan dua bahasa pemandu, yaitu Arab dan Inggris. Pastikan ATM bank-bank tersebut memiliki logo Visa atau Master Card.


Blog Post Lainnya
Contact Info
087878877684 Ocha
081380024649 Mayang
6281288311106 Afi
085922331010 Intan
admin@Wisatahalalindonesia.id
Alamat
Ruko Graha Cirendeu, Jl. Raya Cirendeu No.1D, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Jl Pengairan, Jl. Kp. Utan Jl. Irigasi Baru, RT.006/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Point lab Co Working Space GRAHA POS INDONESIA, Lantai 6 Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
@2024 Wisata Halal Indonesia Inc.