May 4, 2024, 10:57 am

Jalani Travel Halal, Tapi Kok Pulang Malah Demotivasi?

Jalani Travel Halal, Tapi Kok Pulang Malah Demotivasi?
JAKARTA - Menjalani travel halal tentunya selain bisa mengurangi beban pikiran, tapi juga mencari suasana baru. Tapi kadang setelah liburan kamu jadi demotivasi, kenapa tuh? Yep namanya itu post-travel blues.

Dilansir dari Healthline, hal ini umumnya dialami sama pekerja di Amerika Serikat setelah liburan musim dingin. Tapi, di Indonesia gejala ini dialami setelah liburan panjang Lebaran dan Tahun Baru. Kalau kamu ngalami sindrom ini, kamu jadi lebih cenderung ngga semangat produktif, akibatnya pekerjaan kamu jadi terbengkalai.

Namun demikian, ini hal yang wajar kok kalau kamu habis jalani travel halal pulangnya malah cenderung bete. Psikolog menjelaskan, beberapa gejala post-travel blues karena kelelahan, hilang nafsu makan, nostalgia, dan sulit berkonsentrasi. Akibatnya, sindrom ini bikin kamu gak semangat untuk kembali menjalani rutinitas.

Perasaan ini muncul karena adanya perbedaan yang mencolok antara kesenangan dan kebebasan yang Anda alami saat liburan dengan realita kehidupan sehari-hari yang mungkin terasa monoton atau penuh tekanan. Bahkan, pada beberapa kasus kamu mungkin merasa lebih mudah tersinggung atau frustrasi dari biasanya. Kamu pun mungkin mengalami kesulitan tidur atau justru tidur terlalu lama.

Beberapa Hal yang BIsa Kamu Lakukan Agar Tak Post Travel Blues Usai Jalani Travel Halal

Nah kamu tuh sebenarnya bisa lho mencegah post travel blues usai jalani travel halal. MIsal, sebelum kamu pergi, coba deh bebenah rumah. Jadi setelah liburan, pulangnya lihat dan disambut keadaan rumah yang rapih. Itu bisa naikkin mood kamu lagi.

Atau, kamu bisa ambil jeda setelah jalani travel halal dan sebelum melakukan rutinitas untuk proses transisi. Cobalah untuk bercerita tentang pengalaman liburan kamu kepada teman, keluarga, atau di media sosial. Dengan menceritakan pengalaman tersebut, kamu bisa kembali mengenang momen menyenangkan saat liburan.

Menata dan mengatur foto-foto liburan kamu bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan membantu Anda mengenang kembali pengalaman tersebut. Memiliki rencana untuk liburan berikutnya, meskipun untuk liburan singkat, bisa membantu Anda merasa lebih semangat.

Jangan memaksakan diri untuk langsung kembali ke rutinitas yang padat setelah liburan. Beri diri kamu waktu untuk beradaptasi secara perlahan usai jalani travel halal.

Kalau sudah terlanjur post travel blues usai jalani travel halal bagaimana? Tenang aja, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara, seperti mengobtol dengan teman, perbaiki pola makan, lakukan aktivitas di luar rumah, sampai hindari hal-hal yang berhubungan dengan liburan. Intinya, liburan harusnya bisa jadi momen recharge energi kamu, makanya penting banget tetap lakukan kewajiban sebagai muslim, di mana pun kita berada.




Blog Post Lainnya
Contact Info
087878877684 Ocha
081380024649 Mayang
6281288311106 Afi
085922331010 Intan
admin@Wisatahalalindonesia.id
Alamat
Ruko Graha Cirendeu, Jl. Raya Cirendeu No.1D, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Jl Pengairan, Jl. Kp. Utan Jl. Irigasi Baru, RT.006/RW.002, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Point lab Co Working Space GRAHA POS INDONESIA, Lantai 6 Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
@2024 Wisata Halal Indonesia Inc.